Banner 468


Minggu, 29 November 2009

Makanan Untuk Berpikir Cepat

0 komentar


Kanker Indung Telur

Tomat dan wortel dapat mencegah timbulnya kanker indung telur. Mengkonsumsi tomat dan wortel yang kaya dengan antioksidan pembasmi kanker, karoten dan lycopene secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kanker indung telor lebih hingga 50%. Begitu kesimpulan studi Brigham and Women's Hospital, Boston, yang membandingkan 563 perempuan uyang mempunyai kanker indung telur dengan yang tidak. Para periset menyarankan makan 2,5 cup saus tomat, sumber lycopene yang paling pekat atau produk tomat lainnya dan 5 batang wortel setiap minggu. Makanan-makanan lain yang kaya dengan antioksidan yang dikaitkan dengan riset untuk menurunkan kanker indung telur adalah ; bayam, talas, jagung, brokoli, dan jeruk.

Nutrient yang Diperlukan Sesuai Usia

Bila Anda berusia 30-an, yang Anda perlukan adalah :

Vitamin C :

Meningkatnya stres akibat makin banyaknya tanggungjawab membuat kebutuhan akan vitamin C Anda makin meningkat. Perbanyak makan tomat, kentang, sayuran berdaun hijau tua, dan buah-buahan.

Folic Acid :

Membantu mencegah cacat bawaan lahir dan mencegah penyakit jantung. Sumber makanan yang baik adalah bayam, jus jeruk, dan bean.

Nutrient Pembangun Tulang :

Kalsium dan vitamin D yang terdapat di dalam susu yang difortifikasi, dan magnesium dalam produk susu dan sayuran berdaun hijau menguatkan tulang.

Usia 40-an :

Buah-buahan dan Sayuran Berwarna Merah dan Hijau :

Makanan dari tumbuhan yang kaya dengan warna seperti tomat, wortel, brokoli, mengandung Phytochemical pembasmi kanker. Di Amerika, lebih dari 30% kanker yang diderita kaum perempuan berkaitan dengan diet.

Serealia Padi-padian utuh yang Difortifikasi :

Merupakan cara terbaik mendapatkan banyak serat, folic acid, vitamin E, vitamin C, perpaduan yang dapat mencegah penyakit jantung.

Banyak Mengkonsumsi Ikan :

Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon, ikan tuna albacore kelengan, halibut Pasifik dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Usia 50-an :

Makanan Kaya Dengan Kalsium :

Sesudah usia 50, perempuan perlu 1.200 mg kalsium setiap hari. Dapat ditemukan dalam susu, yugrut, tahu, dan susu kedelai.

Kurangi Garam :

Pada usia ini, perempuan menjadi lebih sensitif terhadap garam, sehingga berkemungkinan lebih besar mengembangkan tekanan darah tinggi.

Kurangi Lemak Jenuh :

Sesudah menopause, risiko penyakit jantung meningkat. Kurangi intake mentega dan daging merah.

Makanan Untuk Berpikir Cepat

Bila Anda ingin meningkatkan Kemampuan mental Anda dengan cara cepat, cobalah makan karbohidrat, sumber bahan bakar utama otak. Menurut para periset dari Eropa, makan camilan karbohidrat seperti kentang bakar, bagel, bukan hanya menhilangkan kabut otak dengan cepat, tetapi, juga dapat memperbaiki ingatan jangka pendek sampai 50% selama satu jam atau lebih. Akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan salad ikan tuna yang mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk sel-sel otak. Itulah sebabnya, ikan-ikan yang mengandung omega-3 disebut makanan otak. Beberapa studi menemukan, makan ikan tuna selama tiga minggu memberikan perbaikan yang bermakna dalam tingkat ketajaman otak secara keseluruhan. Meningkatkan ingatan dan konsentrasi. Bahkan bisa menurunkan risiko Alzheimer sampai 40%.

Leave a Reply

 

Followers